Visi & Misi

VISI:

“Menjadi penyelenggara layanan TIK yang handal untuk mewujudkan Universitas Peradaban yang terkemuka dan unggul diberbagai bidang ilmu dan teknologi pada tahun 2030”.

MISI:

Sebagai implementasi dari visi tersebut ditetapkan misi Universitas Peradaban secara lebih nyata. Untuk mendukung misi Universitas Peradaban tersebut, maka Misi PUKSI adalah sebagai berikut:

  1. Membangun, mengembangkan, dan mengimplementasikan sistem informasi yang terintegrasi dengan didukung oleh TIK yang handal untuk mendukung terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi di Uniersitas Peradaban.
  2. Meningkatkan efisiensi dan keefektifan administrasi pendidikan tinggi melalui implementasi sistem informasi yang terintegrasi.
  3. Mengembangkan sistem tata kelola dan kemampuan SDM di bidang sistem informasi dan TIK.
  4. Berperan aktif dalam kerjasama dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dibidang TIK
  5. Melaksanakan perbaikan manajemen layanan TIK dan audit sistem informasi secara kontinu dan berkelanjutan.

Tujuan

Guna mewujudkan misi yang diemban untuk mencapai visi, perlu ditetapkan tujuan dan sasaran strategis yang ingin dicapai. Tujuan PUKSI harus pula selaras dengan tujuan universitas, karena pada dasarnya pengembangan yang akan dilaksanakan dimaksudkan untuk mendukung tercapainya tujuan universitas. Mengacu pada tujuan penyelenggaraan pendidikan di Universitas Peradaban, yaitu :

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, mengusai IPTEK, profesional, kreatif, inovatif, bertanggung  jawab, mandiri menuju terwujudnya masyarakat berkarakter
  2. Mengamalkan, mengembangkan dan memperluaskan IPTEK dalam skala regional, nasional dan Internasional.

Mengacu pada tujuan penyelenggaraan pendidikan di Universitas, maka disusunlah tujuan perencanaan strategis TIK tahun 2017-2030, sebagai berikut:

  1. Mengembangkan TIK untuk mendukung pemerataan dan perluasan akses pendidikan tinggi
  2. Menyiapkan teknologi dan sistem informasi untuk mendukung peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing universitas
  3. Mengembangkan manajemen informasi berbasis TIK yang handal guna memperkuat tata kelola, akuntabilitas, pencitraan publik dalam mengantisipasi globalisasi